Rabu, 10 Juli 2013

Hari puasa pertama: Jono

Mungkin ini cerita ngga dimulai dari pertama kali taraweh. Ane lapar dan butuh makanan. jdi, ngga bisa mikir terlalu dalam sampai ke liang lahatnya pikiran.

 Bermula pada saat sahur pertama. disini, menu makanan dibuat enyak daging sambal ditambah mie kuah *selalu pasti ada aja emi di menu sahur*. bangunlah aku tanpa cuci muka dengan air, menyikat hidangan dimeja makan. kenapa rasanya aneh gini? seperti kurang garam, tanpa ada rasa manis"nya. dengan berat mata membuka. baru tersadar, bahwa aku makan nasi doang ngga pkk ajah!. pantesan yah enyak ketawak melulu. dengan agak sikit geram, ku ambil lauknya.
 Makanpun terasa mulai agak nikmat setelah minum teh manis. hahahaha, maklum, tau sendirilah mulut baru bangun tidur. hambaaaarrrr!!!. barudah, mata agak kebuka perlahan. setelahnya baru bisa bernafas secara teratur dimeja makan. ambil pisang bapak. maksudnya ambilin pisang buat bapak. mkan 3 pisang. aah, udah bener" seger bener nih mata.
 Dan ngga lama kemudian, setelah nnton tipi sambil diselingi dengan smsan minta maapan. kedengeran seperti imsak. disitu sebisa mungkin ku minum air putih. lega~. dan tinggal duduk manis sembari menanti adzan subuh. adzanpun terdengar setelah bbrpa menit ditunggu. selayaknya org berpuasa. klau kata enyak aku nih, tiada guna berpuasa tanpa ada shalat lima waktu.
 Selesai shalat, nyalain tipi trus ke channel 5, tungguin dora main. ternyata, dora ngga tayang. dan akan tayang kembali esok subuh hanya di chanel 5. hehehehe....
 Berhubung pilem kesayangan ngga main. yah, keluar rumah kyak anak lainnya. main petasan! HAHAHA!! *drum roll!!*. mungkin bbrpa org akan menyangka aku akan main dijalanan atau di gang" sempit. anda salah besar! aku tidak akan menggangu ketangan org yg sedang istirahat. yah, tentu. aku bersama geng" kerwen main dikuburan china. HAHAHA!!! *drum roll!!!*
 Dan itu terjadi sampai matahari tepat diatas kepala. iya, bener. sampai siang hari. herankan? akupun heran, ntah apa yg aku lakukan diluar sana smpai jam segitu. hehehe....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar